Bukit Tintingon, Puncak Rurukan Tomohon

tugas

Pariwisata tujuan di Utara dari atmosfer  begitu indah dengan dingin menyegarkan, itu atas Temboan Rurukan. Rurukan terdiri dari dua desa, yaitu Rurukan dan Rurukan Satu, yang masuk wilayah kabupaten Tomohon. Bukit Tintingon ini berlokasi di kumelembuai, kec. Tomohon timur, Sulawesi Utara.

Objek wisata yang ada di Kota Tomohon, yakni bukit Tintingon. Sejak dibuka akhir tahun 2015, tujuan berada di Rurukan selalu menyerang wisatawan. Bukit Tintingon menyajikan pemandangan alam yang indah dan kita bisa melihat matahari terbit dan terbenam di atas bukit tintingon. Kita juga bisa melihat pemandangan Gunung Klabat yang berdiri megah, serta deretan pegunungan hijau. Serta sebagian pemandangan Danau Tondano. Dari kejauhan, Kota Tondano

bukit-tingtington-di-tomohon_20160306_062001

Untuk masuk ke sini, anda tak perlu merogoh kocek yang besar. pengunjung hanya diwajibkan membayar parkiran. Untuk motor Rp 3 ribu dan mobil Rp 5 ribu. Di bukit tintingon juga ada penginapan yang tersedia, yakni Pondok dan gazebo yg berjejeran dengan harga sewa Rp. 100.000. Dan bila kita ingin menginap di dekat Tingtingon,  ada penginapan berupa rumah panggung yang bisa kita sewa di tempat ini.

Puncak Tintingon ini berada di desa Kumelembuai. Sekitar 15 km ditempuh dari pusat kota Tomohon   Rurukan merupakan salah satu pilihan destinasi wisata alam yang mudah dijangkau dan murah. Ongkos transportasi ke Manado – Tomohon sebesar Rp. 6.000. Dari terminal Beriman Tomohon, kita dapat menumpang mikrolet bertarif, Rp. 3.500 ke desa Rurukan, dengan waktu tempuh kurang dari 15 menit. Jika ke Bukit Temboan kita dapat menyewa ojek dengan tarif Rp. 10.000.

Tak perlu khawatir jika tiba-tiba kamu merasa kelaparan karena di Bukit Tingtingon tersedia banyak penjaja makanan yang di jamin kehalalannya. Sambil mengisi perut, kamu bisa melihat panorama alam sekelilingnya yang indah memukau. Makanan yang bisa kamu beli di sini seperti milu rebus, pisang goreng, es cukur, cendol dan gohu.

Anda bisa menikmati berbagai kuliner tersebut sambil menikmati indahnya pemandangan dari Bukit Tintingon. Ditemani hawa sejuk kawasan pegunungan Kota Tomohon.

Anda yang ingin berwisata di bukit dengan pemandangan menakjubkan, Bukit Tingtingon ini jadi pilihan tepat. Suasana Sejuk di Bukit Tintingon Udara dingin juga akan menyambut kehadiranmu di Bukit Tintingon. Tak hanya itu, sesekali kamu bisa melihat kekayaan budaya Indonesia berupa tari kabasaran yang dipertunjukkan di sini. Traveller bisa berfoto dengan si penari dan memberikan uang di sebuah kotak di dekat penari.

20160309_163110

Tarian ini sangat indah seakan akan menambah ketertakjuban akan kekayaan budaya Indonesia. Dan lagi, kamu bisa melihatnya hanya dengan memberi uang seikhlasnya pada kotak tersebut. Untuk bisa melihat tarian kabasaran ini, tarian ini melakukan pertunjukkan di dekat pintu masuk Bukit Tingtingon. pertunjukan Tarian Kabasaran dilakukan di sini. Pengunjung pun bisa berfoto dengan para penari tarian khas Minahasa tersebut. Para penari ini menyediakan kotak sumbangan, sesuai kerelaan pengunjung.

 

 

http://www.tribunnews.com/travel/2016/03/06/memandang-pesona-danau-tondano-dari-puncak-bukit-tingtingon-di-tomohon

Tinggalkan komentar